Thursday, January 28, 2010

Liputan Media (Metro TV) Aksi 28 Januari 2010 (100 hari pemerintahan Sby)

Ketua BEM UI: KIB 2 tidak Memenuhi Kriteria Sukses

Polkam / Rabu, 27 Januari 2010 21:26 WIB

Metrotvnews.com, Depok: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Front Aksi Mahasiswa (FAM) Universitas Indonesia mendesak pemerintah segera menuntaskan berbagai kasus yang mendera Tanah Air. Hal itu tersampaikan saat mahasiswa UI menggelar konferensi pers di kampus UI, Depok, Jawa Barat (27/1) malam.

Ketua BEM UI Imadudin mengatakan, akan bergabung dengan BEM Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat untuk Gerakan 28 Januari. Isi tuntutan seputar kegagalan 100 Hari Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid Kedua. Kabinet dinilai tidak memenuhi kriteria sukses.

Selain itu, FAM UI mendesak pemerintah mencabut Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan. Mahasiswa bahkan menyatakan menolak pergadangan bebas dengan China karena dinilai merugikan negara. Dalam keterangannya, aksi akan dilangsungkan dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Negara.

Menurut Imadudin, jumlah pengunjuk rasa gabungan mencapai 800 orang. Mereka akan berkumpul di kampus UI pukul 10.00 WIB. (Sidharta Agung/*****)

sumber : http://metrotvnews.com/index.php/metromain/newscat/polkam/2010/01/27/9684/Ketua-BEM-UI-KIB-2-tidak

No comments:

Post a Comment