Wednesday, May 12, 2010

Liputan Media (primaironline) Aksi 12 Mei 2010 (BEM UI Bakar Kembali Semangat Reformasi)

12 Mei 2010 | 14:37 | Politik
Ukuran Huruf Decrease Font Size Increase Font Size
Ilma Hairinasari
Demo BEM UI (Ilma/Primair)
Jakarta - Puluhan mahasiswa yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia melakukan aksi unjuk rasa peringati 12 tahun reformasi dengan aksi tidur dijalan dan tabur bunga.

Menurut Ketua BEM UI, Imaduddin agenda reformasi yang berjalan selama lebih satu dasawarsa dinilai masih belum menyentuh persoalan-persoalan substansial yang menyentuh langsung kepada rakyat.

Sehingga, ia mengatakan untuk menekankan tiga aspek yang harus segera diperhatikan secara seksama, pasalnya begitu penting untuk kebutuhan rakyat.

"Tiga aspek tersebut yang menjadi hal bagi kami untuk segera dilaksanakan, " ujar Imaduddin saat ditemui di sela-sela aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu(12/5).

Pertama, BEM UI meminta pemerintah memperjelas status payung hukum seluruh perguruan tinggi, pemerataan pendidikan bagi daerah tertinggal, peningkatan anggaran pendidikan yang berorientasi pada perbaikan kualitas bagi peserta didik dan meminta pelaksanaan ujian nasional sebagai pemetaan pemerataan pendidikan bukan standar kelulusan.

Kedua, adanya transparansi penyelesaian kasus Bank Century dan penguatan kembali fungsi Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK).

Dan terakhir perlu penguatan ekonomi kecil, Usaha Kecil dan Menengah serta penguatan industri lokal.

(feb)

http://www.primaironline.com/berita/politik/peringati-12-tahun-reformasi-bem-ui-minta-penyelesaian-century

No comments:

Post a Comment