Wednesday, May 12, 2010

Liputan Media (Okezone.com) Aksi 12 Mei 2010 (BEM UI Bakar Kembali Semangat Reformasi)

Nasional


BEM UI Bakar Kembali Semangat Reformasi

Rabu, 12 Mei 2010 - 17:10 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Ulan Pebriyanah - Okezone
JAKARTA - Selain mahiswa Trisaksi yang menggelar ujuk rasa terkait peringatan insiden berdarah 12 Mei, BEM UI menggelar aksi yang sama. Tuntutannya pun tak jauh beda yakni meminta penuntasan kasus penembakan empat mahasiswa Trisaksi.

"BEM UI menuntut tuntaskan kasus Mei 1998. Diharapkan hukum di Indonesia tidak berlarut-larut," kata Ketua BEM UI Imaduddin Abdullah di sela-sela aksi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Dia menegaskan atas nama seluruh mahasiswa UI berkomitmen untuk terus mengawal proses hukum yang terjadi pada 12 Mei 1998 dan menewaskan empat mahasiwa.

"Dapat kita katakan reformasi belum menyentuh persoalan substansi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dulu gencar digembar-gemborkan. Baik itu dari ranah hukum politik, ekonomi, atau pendidikan yang masih carut-marut," paparnya.

Yang tak kalah menyedihkan lagi, kata Imaduddin, proses reformasi masih setengah hati diimplementasikan dalam praktik yang sarat dengan pembusukan. "Proses reformasi hanya setengah hati dan hanya bermain dalam tataran retorika," ungkapnya.

BEM UI juga mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia untuk terus mengawal perjalanan reformasi ini. "Karena ini merupakan pertaruhan besar masa depan bangsa," pungkasnya.(ram)

http://news.okezone.com/read/2010/05/12/337/332068/337/bem-ui-bakar-kembali-semangat-reformasi

No comments:

Post a Comment