Saturday, October 30, 2010

BEM UI PEDULI BENCANA

Sabtu 30 oktober 2010, tim relawan Universitas Indonesia yang terdiri dari BEM se-UI, dibantu dengan dokter dan anggota Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia telah tiba di Yogyakarta untuk menjalankan misi bantuan kepada masyarakat sekitar gunung Merapi. Tim ini membawa seluruh bantuan dari civitas academica Universitas Indonesia.

Tim yang dipimpin oleh Choky Risda Ramadhan (Wakil Ketua BEM UI) ini rencananya akan berada disana selama 4 hari. Selama di Yogyakarta tim yang terdiri dari 11 orang ini membawa bantuan logistic, sumber daya manusia (SDM) medis, trauma healing dan teknis. Selama di Yogyakarta tim ini akan berkordinasi dengan BEM Universitas Gajah Mada dan Dompet Duafa.

Tidak hanya untuk korban letusan gunung merapa saja, BEM UI juga mengirimkan bantuan untuk saudara kita di Wasior Papua, namun karena terhambat jarak, maka Bem UI menitipkan bantuan waktu itu lewat ACT (Aksi Cepat Tanggap) karena di ACT banyak alumni UI menjadi Relawan.
Demikian halnya untuk bencana Tsunami Mantawai, Bem UI melakukan penggalangan dana yang nantinya akan dititipkan kepada tim relawan dari rektorat UI.

Seluruh bantuan ini semata mata adalah bentuk nyata peran mahasiswa yang sangat peduli terhadap kondisi masayarakat Indonesia, dan harapanya bantuan ini bukan hanya sampai di tangan para korban, namun benar-benar dapat bermanfaat bagi para korban.

Humas BEM UI
Ilham Dwi K

No comments:

Post a Comment